BERITA OTORITAS PELABUHAN

Pembahasan Pemantauan Pembangunan Terminal Kalibaru Triwulan 2 Tahun 2023

By : Kategori : Pelabuhan Tanjung Priok 31 Jul 2023 06:45:00


Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok melaksanakan kegiatan pembahasan pemantauan Pembangunan Terminal Kalibaru Triwulan 2 Tahun 2023.

Kegiatan pembahasan dan monitoring pemantauan pembangunan Terminal Kalibaru selama triwulan kedua tahun 2023 ini dilaksanakan pada hari Kamis (13/7) s.d Jumat (14/7), bertujuan untuk memastikan progres pembangunan terminal tersebut sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Dalam kegiatan ini, dilakukan Penandatanganan Berita Acara terkait Rekonsiliasi Aset Jasa Konsesi atas Pembangunan dan Pengoperasian Terminal Kalibaru di Pelabuhan Tanjung Priok oleh PT Pelabuhan Indonesia (Persero). Penandatanganan tersebut melibatkan Ir. Subagiyo MT, selaku Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, dan Rudi Herdiyantoro, selaku Group Head Akuntansi PT Pelabuhan Indonesia.

Kegiatan pembahasan dan pemantauan ini memastikan bahwa pembangunan Terminal Kalibaru berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana. Melalui pemantauan yang intensif, diharapkan kendala atau masalah yang mungkin muncul selama proses pembangunan dapat diidentifikasi secara dini dan ditangani dengan tepat.

Terminal Kalibaru merupakan proyek strategis yg dilaksanakan berdasarkan Perjanjian Konsesi antara Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tg Priok dan PT Pelindo. Terminal ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan efisiensi dalam pelayanan bongkar muat serta distribusi barang di pelabuhan tersebut. Dengan adanya terminal ini, diharapkan dapat memperkuat posisi Pelabuhan Tanjung Priok sebagai salah satu pelabuhan utama di Indonesia dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitarnya.

Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, sebagai yang bertanggung jawab atas pengawasan dan pengelolaan pelabuhan utama di Tanjung Priok, dan juga sebagai pihak yang berkonsesi dengan PT. Pelindo memberikan perhatian yang serius terhadap pembangunan Terminal Kalibaru. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta kolaborasi yang baik antara pihak otoritas pelabuhan dan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dalam memastikan kesuksesan proyek pembangunan Terminal Kalibaru.

#SobatPriok diharapkan dapat terus mengikuti perkembangan proyek pembangunan Terminal Kalibaru, dengan demikian, kita dapat bersama-sama menyaksikan kemajuan yang dicapai dan manfaat yang akan dihasilkan oleh terminal ini bagi sektor pelayanan pelabuhan dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Berita Lainnya

Evaluasi Terminal Truck Booking System (TBS) Pelabuhan Tanjung Priok
31 Jul 2023 07:01:45

Evaluasi Progres Pelaksanaan Pengelolaan Limbah B3 Area Darat dan Rekonsiliasi Limbah di pelabuhan Tanjung Priok Semester 1 Tahun 2023
31 Jul 2023 07:00:08

Menindaklanjuti dan Memperhatikan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Nomor: KP.803/DJPL/2021 tanggal 31 Agustus 2021 perihal Penerapan Data Identifikasi Truk Tunggal (Single Truck Identification Data) di Pelabuhan Tanjung Priok
31 Jul 2023 06:52:43

Berita Terpopuler

Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Terima Penghargaan Sebagai Wilayah Bebas Korupsi
 Dilihat 5213 kali

OTORITAS PELABUHAN TANJUNG PRIOK RAJAI KOMPETISI JINGLE DITJEN HUBLA
 Dilihat 3134 kali

OP TANJUNG PRIOK IKUT 12 KAWASAN PELABUHAN LAUT DAN BANDAR UDARA DEKLARASIKAN KOMITMEN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS
 Dilihat 3085 kali

Kategori Berita

i